Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Deni
dc.contributor.authorNaja, Fikri Subhan Mubdiun
dc.date.accessioned2024-08-15T04:40:41Z
dc.date.available2024-08-15T04:40:41Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157452
dc.description.abstractFinancial technology (fintech) telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di Indonesia. Salah satu fintech yang berkembang namun menuai permasalahan yang menjerat konsumen adalah pinjaman online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pinjaman online di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan regresi logistik dengan sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan bertransaksi dan waktu pencairan, brand trust, dan tren berpengaruh positif signifikan. Kebutuhan hidup menjadi faktor yang berpengaruh positif namun tidak signifikan. Religiusitas dan literasi keuangan syariah menjadi faktor yang berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pinjaman online.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleFaktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Konsumen dalam Melakukan Pinjaman Online (Studi Kasus: Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor)id
dc.title.alternativeFactors Affecting Consumer Decisions to Make Online Loans (Case Study: Dramaga District, Bogor Regency)
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordReligiusitasid
dc.subject.keywordkeputusan konsumenid
dc.subject.keywordliterasi keuangan syariahid
dc.subject.keywordpinjaman onlineid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record