Show simple item record

dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.advisorMaulana, Agus
dc.contributor.authorAmier, Givarina Mulyani
dc.date.accessioned2024-08-06T06:46:39Z
dc.date.available2024-08-06T06:46:39Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156137
dc.description.abstractSektor perbankan merupakan salah satu sektor yang cukup memegang peranan penting di dalam pelaksanaan pembangunan perekonomian nasional. Jumlah Bank yang beroperasi sampai dengan tahun 2001 tercatat sebanyak 151 bank. Tingginya tingkat persaingan karena masih banyaknya jumlah Bank yang beroperasi dan dalam rangka upaya pemulihan kepercayaan masyarakat agar tetap menyimpan dananya di Bank, berbagai macam cara baik melalui pengembangan produk maupun peningkatan pelayanan dilakukan oleh hampir semua Bank. Salah satu jenis pelayanan yang diharapkan dapat memberikan kemudahan terutama untuk pemegang tabungan dan giro yang notabene keduanya merupakan sumber dana murah adalah dengan layanan Phonebanking. Phonebanking merupakan layanan transaksi yang dapat dilakukan melalui telpon. Bank pemerintah, Bank swasta Nasional dan Swasta Asing saat ini telah menyediakan layanan Phonebanking yang dapat dimanfaatkan oleh nasabahnya. Salah satu Bank yang menyediakan layanan Phonebanking adalah Bank Berlayar. Bank Berlayar menyediakan layanan Phonebanking yang dikenal dengan sebutan PhonePlus. Target pencapaian keanggotaan PhonePlus tahun 2001 untuk seluruh Indonesia sebanyak 120.000. Sementara jumlah keanggotaan PhonePlus di Bank Berlayar Cabang DKB baru mencapai 7.147 orang. Bank Berlayar Cabang DKB sebagai salah satu cabang yang letaknya berada di pusat perkantoran sebenarnya masih memiliki potensi yang cukup besar untuk menambah jumlah anggota PhonePlus karena dilihat dari database khususnya untuk tabungan, jumlah penabung yang ada di Cabang DKB seluruhnya sebanyak 36.337. Oleh karena itu perlu dilakukan strategi pemasaran yang lebih baik lagi agar jumlah keanggotaan PhonePlus di Bank Berlayar Cabang DKB dapat terus ditingkatkan.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisis Perilaku Nasabah Phonebanking dan Implikasinya Kepada Rekomendasi Strategi Pemasaran Phoneplus Di Bank Berlayar Cabang Dkbid
dc.subject.keywordPhonebankingid
dc.subject.keywordBank Berlayar Cabang Dkbid
dc.subject.keywordManajemen Pemasaranid
dc.subject.keywordPerilaku Nasabahid
dc.subject.keywordAnalisis Deskriptifid
dc.subject.keywordTabulasi Silangid
dc.subject.keywordChi-Squareid
dc.subject.keywordAnalisis Citraid
dc.subject.keywordAnalisis Fishbeinid
dc.subject.keywordAnalisis Swotid
dc.subject.keywordSwotid
dc.subject.keywordSurveyid
dc.subject.keywordPrimerid
dc.subject.keywordSudirman Jakarta Selatanid
dc.subject.keywordNasabah Bank Berlayar Cabang Dkbid
dc.subject.keywordBank Bca Dan Citibankid
dc.subject.keywordPhonebanking
dc.subject.keywordBank Berlayar Cabang DKB
dc.subject.keywordManajemen Pemasaran
dc.subject.keywordPerilaku Nasabah
dc.subject.keywordAnalisis Deskriptif
dc.subject.keywordTabulasi Silang
dc.subject.keywordChi-Square
dc.subject.keywordAnalisis Citra
dc.subject.keywordAnalisis Fishbein
dc.subject.keywordAnalisis SWOT
dc.subject.keywordSurvey
dc.subject.keywordPrimer
dc.subject.keywordSudirman Jakarta Selatan
dc.subject.keywordNababah Bank Berlayar Cabang DKB
dc.subject.keywordBank BCA dan Citibank


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record