View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Perilaku Nasabah Phonebanking dan Implikasinya Kepada Rekomendasi Strategi Pemasaran Phoneplus Di Bank Berlayar Cabang Dkb

      Thumbnail
      View/Open
      full text (5.446Mb)
      Date
      2002
      Author
      Amier, Givarina Mulyani
      Sumarwan, Ujang
      Maulana, Agus
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Sektor perbankan merupakan salah satu sektor yang cukup memegang peranan penting di dalam pelaksanaan pembangunan perekonomian nasional. Jumlah Bank yang beroperasi sampai dengan tahun 2001 tercatat sebanyak 151 bank. Tingginya tingkat persaingan karena masih banyaknya jumlah Bank yang beroperasi dan dalam rangka upaya pemulihan kepercayaan masyarakat agar tetap menyimpan dananya di Bank, berbagai macam cara baik melalui pengembangan produk maupun peningkatan pelayanan dilakukan oleh hampir semua Bank. Salah satu jenis pelayanan yang diharapkan dapat memberikan kemudahan terutama untuk pemegang tabungan dan giro yang notabene keduanya merupakan sumber dana murah adalah dengan layanan Phonebanking. Phonebanking merupakan layanan transaksi yang dapat dilakukan melalui telpon. Bank pemerintah, Bank swasta Nasional dan Swasta Asing saat ini telah menyediakan layanan Phonebanking yang dapat dimanfaatkan oleh nasabahnya. Salah satu Bank yang menyediakan layanan Phonebanking adalah Bank Berlayar. Bank Berlayar menyediakan layanan Phonebanking yang dikenal dengan sebutan PhonePlus. Target pencapaian keanggotaan PhonePlus tahun 2001 untuk seluruh Indonesia sebanyak 120.000. Sementara jumlah keanggotaan PhonePlus di Bank Berlayar Cabang DKB baru mencapai 7.147 orang. Bank Berlayar Cabang DKB sebagai salah satu cabang yang letaknya berada di pusat perkantoran sebenarnya masih memiliki potensi yang cukup besar untuk menambah jumlah anggota PhonePlus karena dilihat dari database khususnya untuk tabungan, jumlah penabung yang ada di Cabang DKB seluruhnya sebanyak 36.337. Oleh karena itu perlu dilakukan strategi pemasaran yang lebih baik lagi agar jumlah keanggotaan PhonePlus di Bank Berlayar Cabang DKB dapat terus ditingkatkan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156137
      Collections
      • MT - Business [4046]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository