Show simple item record

dc.contributor.advisorWidyastuti, Hardiana
dc.contributor.authorAlamsyah, Mahmud Gezthadj Farhaq Noor
dc.date.accessioned2024-06-13T06:18:52Z
dc.date.available2024-06-13T06:18:52Z
dc.date.issued2024-03
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152805
dc.description.abstractSepatu kulit merupakan salah satu bisnis di bidang industri fashion. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pemasaran sepatu kulit di Cibaduyut Kota Bandung dengan menggunakan pendekatan saluran pemasaran, fungsi pemasaran dan lembaga pemasaran. Berdasarkan analisis IFE, Sepatu Cibaduyut berada pada posisi internal yang kuat dikarenakan nilai total skor masih di bawah rata-rata matriks IFE 2.5 dan berdasarkan analisis EFE diperoleh total skor sebesar 3,01 yang menunjukan bahwa UKM Sepatu Cibaduyut ada potensi memanfaatkan peluang dan mampu mengatisipasi ancaman industrinya. Hasil analisis SWOT diperoleh berbagai alternatif strategi yang diolah menggunakan AHP. Hasil analisis AHP menunjukkan strategi pemasaran paling dipengaruhi oleh faktor UKM (0,496). Aktor yang dominan dalam penyusunan strategi ini adalah pengrajin (0,478). Tujuan yang ingin dicapai dalam penerapan strategi ini adalah Mempertahankan minat konsumen terhadap sepatu lokal (0,261), Meningkatkan keuntungan dan memperluas pasar (0,306), Mempertahankan keberlangsungan usaha UKM sepatu kulit (0,294).
dc.language.isoidid
dc.titleStrategi Pemasaran Sepatu Kulit Cibaduyut Kota Bandungid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAHP
dc.subject.keywordMarketing efficiency
dc.subject.keywordLeather footwear industry
dc.subject.keywordMarketing channels
dc.subject.keywordSWOT


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record