Show simple item record

dc.contributor.advisorAlfiasari
dc.contributor.authorUmasyah, Risa
dc.date.accessioned2024-05-30T07:48:00Z
dc.date.available2024-05-30T07:48:00Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152419
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh metode sosialisasi dan kelekatan teman sebaya terhadap kekuatan karakter anak usia sekolah pada keluarga perdesaan. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study. Pengumpulan datanya dengan teknik wawancara dan menggunakan kuesioner terstruktur. Kerangka contoh penelitian adalah keluarga lengkap yang memiliki anak kelas 4 dan 5 yang bersekolah di dua SD Negeri di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Sebanyak 100 keluarga dengan responden ibu dan anak dipilih secara acak proporsional. Hasil menunjukkan bahwa metode sosialisasi sosiokultur dan pendampingan mempunyai rata-rata tertinggi dibandingkan metode sosialisasi lain. Rata-rata tertinggi pada kelekatan teman sebaya ditemukan pada dimensi kepercayaan. Hasil model regresi menunjukkan bahwa hanya usia dan variabel kelekatan dengan teman sebaya yang berpengaruh nyata terhadap kekuatan karakter anak usia sekolah pada keluarga perdesaan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcRural familiesid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogorid
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.titlePengaruh Metode Sosialisasi dan Kelekatan Teman Sebaya terhadap Kekuatan Karakter Anak Usia Sekolah pada Keluarga Perdesaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCharacter Strengthid
dc.subject.keywordPeer Attachmentid
dc.subject.keywordSchool-age Childrenid
dc.subject.keywordSocialization Methodsid
dc.subject.keywordRural Familiesid
dc.subject.keywordHuman ecologyid
dc.subject.keywordCross sectional studyid
dc.subject.keywordFamily school partnershipid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record