Analisis Sikap Konsumen dan Implikasinya Terhadap Bauran Pemasaran Produk Sosis PD. Badranaya Bandung
View/ Open
Date
1997Author
Sembiring, Carolina Florencia
Baga, Lukman M.
Krisnamurthi, Y. Bayu
Metadata
Show full item recordAbstract
PD. Badranaya merupakan perusahaan penghasil daging olahan sapi dan ayam yang cukup bermutu dan higienis, serta merupakan pelopor perusahaan sosis daging pertama di Indonesia. Namun demikian, kegiatan pemasaran perusahaan dinilai tidak berjalan sebagaimana mestinya, dalam artian program pemasaran tidak berjalan secara efektif.
Dari hasil pengamatan pendahuluan terdapat beberapa masalah bauran pemasaran yang teridentifikasi yaitu: 1). Pengemasan produk dinilai masih belum sempurna, karena penjelasan mengenai media memasak serta penyimpanan di lemari pendingin belum ada. 2). Penetapan harga penyalur terlalu bebas, sehingga terjadinya perbedaan harga pada berbagai tempat penjualan produk. 3). Promosi perusahaan untuk berbagai produk, khususnya sosis sapi yang memiliki pangsa pasar terbesar, belum menunjukkan peningkatan yang berarti. Hal ini ditunjukkan dengan masih ada sebagian konsumen yang tidak mengetahui keberadaan produk perusahaan serta ditunjang dengan rendahnya skor responden terhadap promosi. 4). Penyaluran produk selama ini belum merata, termasuk ketersediaan dari jumlah dan jenis produk itu sendiri, mengakibatkan
keterbatasan konsumen dalam mengkonsumsi produk perusahaan. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka geladikarya ini ditujukan untuk menganalisa strategi pemasaran yang telah dilakukan perusahaan selama ini. Selain itu, geladikarya ini ditujukan untuk memberikan alternatif pemecahan masalah dalam upaya memberikan masukan bagi perusahaan dalam menetapkan strategi-strategi yang berkaitan dengan pemasaran produk sosis....dst
Collections
- MT - Business [1042]