Analisa Industri Perbankan dan Persepsi Konsumen Tabungan Serta Implikasinya Pada Strategi Pemasaran : Studi Kasus Pt. Bank X Cabang Gambir Jakarta
View/ Open
Date
1997Author
Nugraha, Sujadi Mulyana
Herlina, Lien
Sumarwan, Ujang
Metadata
Show full item recordAbstract
Bisnis perbankan merupakan bisnis dengan tingkat persaingan yang tinggi, terutama setelah dikeluarkannya Paket Kebijaksanaan 27 Oktober 1988 yang isinya antara lain mengizinkan bank-bank yang sudah beroperasi membuka kantor cabang baru dan diizinkan pula membuka bank baru. Industri perbankan merupakan industri yang sangat menarik, hal ini terlihat dengan menjamurnya bank-bank swasta yang turut dalam persaingan yang ketat.
PT Bank X merupakan bank pemerintah yang telah go public serta mempunyai kinerja yang baik yang ditunjukkan dengan peningkatkan dana yang terhimpun tiap tahunnya. Walaupun demikian, PT Bank X harus dapat mengantisipasi tantangan persaingan yang dilakukan oleh pesaingnya. Produk yang ditawarkan oleh PT Bank X seperti tabungan "P" yang merupakan produk jasa, keberhasilannya juga sangat ditentukan oleh konsumennya. Untuk itu salah satu cara untuk mempertahankan dana yang terhimpun atau bahkan meningkatkannya, PT Bank X perlu mengetahui persepsi serta keinginan konsumennya sehingga kegiatan pemasaran dapat lebih efektif.
Collections
- MT - Business [1040]