Analisis Strategi Bauran Pemasaran Produk Parcel Buah-Buahan : Studi Kasus Di Pt. Intidaya Agrolestari
View/ Open
Date
1996Author
Tarigan, Surya Darwin
Wagiono, Yayah K.
Sumarwan, Ujang
Metadata
Show full item recordAbstract
Komoditas buah-buahan merupakan komoditas agribisnis yang cukup penting sehubungan dengan nilai gizi dan nilai ekonomis yang ada pada komoditas buah-buahan tersebut. Dari aspek gizi komoditas buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh sedangkan dari segi ekonomisnya, komoditas buah-buahan merupakan komoditas yang mempunyai harga yang relatif tinggi serta merupakan sumber pendapatan bagi masyarakat.
Komoditas buah-buahan mempunyai prospek yang baik dimasa depan. Hal ini sehubungan dengan meningkatnya kesadaran gizi masyarakat, adanya program pemerintah dalam pola pangan ideal serta peningkatan pendapatan perkapita yang membawa dampak peningkatan permintaan akan buah- buahan. Tetapi selain tuntutan kuantitas yang semakin meningkat, tuntutan kualitas yang baik juga meningkat. Untuk itu dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan buah- buahan yang berkualitas.
FT. Intidaya Agrolestari (PT. INAGRO) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang komoditan buah- buahan. PT. INAGRO mempunyai lima unit usaha yaitu industri pembibitan, industri pupuk hayati Mikoriza, perkebunan hortikultura, pusat pelatihan dan agrowisata serta perda- gangan. Divisi perdagangan secara umum terdiri dari tiga unit bisnis sebagai profit centre yaitu Puri Buah, Klub Buah serta Distributor Buah.
Salah satu kegiatan yang ada pada unit bisnis Klub Buah adalah parcel buah-buahan. Parcel buah-buahan ini merupakan suatu kegiatan dimana satu atau beberapa jenis buah-buahan tertentu baik buah lokal maupun impor dikemas dalam suatu kemasan yang menarik untuk dikirimkan oleh...dst
Collections
- MT - Business [1040]