Show simple item record

dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.advisorHermawan, Aji
dc.contributor.authorSoeratin, Boyke Setiawan
dc.date.accessioned2024-05-23T07:12:55Z
dc.date.available2024-05-23T07:12:55Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151223
dc.description.abstractDari geladikarya ini dapat dilihat bahwa faktor-faktor intern kebijaksanaan pemerintah dan faktor-faktor ekstern perusahaan sangat mempengaruhi konsumsi, stok produksi, harga jual, hingga distribusi CPO sehingga dampaknya pada pemenuhan kebutuhan industri minyak goreng Indonesia. Dalam hal ini KPB PTPN I s.d. XIV yang bertugas melakukan pemasaran hasil-hasil produksi dari PT. Perkebunan Nusantara dan sebagian swasta memiliki kemampuan bersaing dan kelebihan komparatif yang baik sehingga salah satu divisi di bidang sawit dan nyiur dalam menghadapi kemampuan sinergi pemasaran CPO dapat benar-benar menghadapi persaingan yang sehat dengan pihak-pihak lainnya. Dengan produksi CPO tahun 1997 untuk BUMN PTPN telah menghasilkan 1.888.324 ton, perusahaan besar swasta 2.634.757 ton dan Perkebunan Rakyat 1.469.587 ton sehingga total perkembangan produksi CPO adalah 5.992.668 ton. Sedangkan kapasitas terpasang pabrik minyak goreng dan hubungannya dengan produksi CPO pada tahun 1997 sebesar 7.073.575 ton. Untuk harga, dewasa ini terdapat gejolak harga minyak goreng yang pada hakekatnya disebabkan oleh naiknya ekspor CPO dan produk olahan lainnya sebagai akibat dari meningkatnya harga CPO di luar negeri dan melemahnya kurs rupiah.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisis Kebijakan Pemerintah Dalam Hubungannya Dengan Pemasaran Kelapa Sawit (Cpo) Di Kantor Pemasaran Bersama (Kpb) Pt Perkebunan Nusantara I-Xiv, Jakartaid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordCPOid
dc.subject.keywordkelapa sawitid
dc.subject.keyworddistribusi CPOid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record