View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agricultural Technology
      • UT - Agroindustrial Technology
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agricultural Technology
      • UT - Agroindustrial Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Model sistem ahli untuk strategi periklanan produk baru shampoo di DKI Jakarta

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (13.22Mb)
      Date
      1990
      Author
      Denni, Alex
      Irawadi
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Shampoo merupakan salah satu produk yang membutuhkan bauran promosi dalam membantu program pemasarannya. Bauran promosi yang paling banyak digunakan oleh produsen shampoo saat ini adalah periklanan. Dapat dikatakan bahwa para produsen shampoo terlibat dalam suatu perang iklan untuk meraih pangsa pasar yang ditargetkannya. Dua hal yang penting dan berpengaruh dalam strategi periklanan adalah pesan dan nada penyampaian pesan. tersebut lewat media iklan. Pesan yang efektif dengan nada yang sesuai dengan perilaku konsumen di pasar sasaran akan berpengaruh positif terhadap laju penjualan produk. Sebaliknya pesan iklan yang tidak efektif hanya akan memboroskan waktu dan biaya produksi tanpa memberikan pengaruh yang berarti terhadap laju penjualan produk. Menentukan atribut apa yang akan ditonjolkan sebagai pesan di dalam sebuah iklan dan bagaimana nada penyampaian pesan tersebut agar iklan dapat tanggapan yang positif dari target market merupakan pekerjaan yang rumit dan membutuhkan. keahlian tertentu. Sistem ahli merupakan salah satu alternatif potensial dalam mengatasi permasalahan yang pelik (ill-structure) seperti permasalahan di atas, yang sering membutuhkan intuisi dan pengalaman dalam pemecahannya. Model IKLAN90 merupakan hasil rekayasa dari sebuah sistem ahli berbasis pengetahuan. Model ini dapat digunakan untuk membantu seorang perancang iklan shampoo menemukan atribut yang akan ditonjolkan beserta nada penyampaiannya dalam sebuah iklan. ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/147755
      Collections
      • UT - Agroindustrial Technology [4354]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository