dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi selama bisnis berlangsung, menemukan segmen pelanggan yang memiliki permasalahan dan menawarkan solusi permasalahan sehingga menghasilkan model bisnis yang terbaik.
Metode yang digunakan adalah pendekatan metode kualitatif dengan proses pengembangan pelanggan yang terdiri dari perancangan hipotesis model bisnis, pengujian masalah, pengujian solusi dan verifikasi. Hipotesis kanvas model bisnis awal menunjukkan perlu dilakukan pengembangan segmentasi pelanggan dan saluran bisnis untuk meningkatkan produktivitas.
Permasalahan pelanggan yang ditemukan berdasarkan pengujian permasalahan yaitu adanya keraguan pada kualitas dan keamanan produk, masalah sensori dan penyajian produk, kemasan yang tidak menarik, serta produk mengandung bahan tambahan pangan. Segmen pelanggan yang memiliki permasalahan tersebut adalah orang yang memiliki karakter peduli terhadap kesehatan, memiliki tingkat kesibukan cukup tinggi, memiliki pola hidup insten, dan memiliki kebutuhan langsung terkait masalah kesehatan.
Hasil penelitian menyatakan bahwa produk yang dapat menjadi solusi permasalahan adalah minuman Jahe Merah Instan… | id |