Show simple item record

dc.contributor.advisorHerlina, Lien
dc.contributor.authorGarlina, Elsa Roswita
dc.date.accessioned2024-02-15T05:18:51Z
dc.date.available2024-02-15T05:18:51Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/138661
dc.description.abstractProduk sabun muka lembaran adalah modifikasi bentuk dari sabun berbentuk balok dan cair menjadi bentuk lembaran. Dari hasil penelitian, produk baru sabun muka lembaran sebaiknya ditujukan kepada konsumen laki-laki dan perempuan, usia 20 - 30 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, pendidikan terakhir SMA, dengan tingkat pengeluaran untuk kosmetik Rp. 15.000,00 Rp. 30.000,00 per bulan. Konsumen membeli sabun muka di swalayan. Kelemahan sabun muka yang beredar adalah harganya terlalu mahal (27.7%) dan bentuknya kurang praktis (27.1%). Dari penelitian terhadap konsumen, sebaiknya produk sabun muka lembaran didisain menarik, berpenampilan gaya, dan praktis. Tingkat harga sedikit di bawah harga produk sabun muka yang beredar di pasaran. Distribusi pada tahap awal peluncuran disebarkan di mal-mal menengah yang ada di kota besar. Promosi dilakukan dengan cara pembagian sampel di mal-mal dan dengan menggunakan iklan, baik di kemasan produk tersebut maupun melalui merchandising. Dasar pilihan konsumen dalam membeli sabun muka adalah mutu. Kriteria mutu sabun muka yang dinilai konsumen adalah kemampuan sabun muka untuk menghilangkan minyak. Konsumen sangat setuju dengan dikeluarkannya produk baru sabun muka lembaran. Karakteristik sabun muka lembaran yang diinginkan konsumen adalah beraroma lembut...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePreferensi konsumen untuk produk sabun mukaa lembaran : Studi kasus di PT. Putri, Tangerangid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record