View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agricultural Technology
      • UT - Agroindustrial Technology
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agricultural Technology
      • UT - Agroindustrial Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Rancangan strategi pemasaran produk minuman sari buah mengkudu (Morinda citrifolia) merek Amornonie : Studi kasus di PT Agrotek Morindatama, Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (12.61Mb)
      Date
      2002
      Author
      Putra, Ferdian Indra
      Herlina, Lien
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Buah mengkudu adalah salah satu jenis buah-buahan tropis yang saat ini sedang digalakkan untuk dikembangkan. Buah mengkudu ini terkenal sebagai buah yang banyak memiliki khasiat atau bermanfaat bagi kesehatan. Di Indonesia, industri minuman sari buah mengkudu mulai dikembangkan oleh beberapa perusahaan dan industri rumah tangga. PT. Agrotek Morindatama adalah salah satu perusahaan yang memproduksi minuman sari buah mengkudu yang berlokasi di Bogor dengan merek AMORNONIE. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan profil produk minuman sari buah mengkudu merek Amornonie, mengkaji profil konsumen minuman sari buah mengkudu, dan menyusun alternatif strategi pemasaran dalam upaya membangun brand awareness minuman sari buah mengkudu merek AMORNONIE. Wilayah survei dibatasi di daerah Kotamadya Bogor yang merupakan salah satu daerah pemasaran produk AMORNONIE. Responden yang menjadi objek penelitian adalah konsumen yang pernah dan yang belum mengkonsumsi minuman sari buah mengkudu Hasil penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada responden yang belum mengkonsumsi menunjukkan bahwa alasan terbanyak mereka yang tidak mengkonsumsi adalah karena tidak mengetahui keberadaan minuman sari buah mengkudu yang dijual dipasaran (36%). Pengetahuan mereka terhadap khasiat yang dimiliki oleh mengkudu telah cukup memadai dan mereka menilai bahwa minuman sari buah mengkudu memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Cukup banyak responden yang berminat untuk membelinya (77%). Hasil penelitian terhadap konsumen menunjukkan bahwa kebanyakan responden yang mengkonsumsi minuman sari buah mengkudu adalah mereka yang telah berumur atau berusia lanjut. Konsumen minuman sari buah mengkudu lebih cenderung untuk tidak berganti merek pada pembelian berikutnya. Dari lima kriteria (khasiat, harga, merek, rasa dan kemasan) yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam keputusan pembelian minuman sari buah mengkudu adalah khasiat. Sebagian besar responden memiliki gangguan kesehatan dan hampir semuanya telah merasakan khasiat dari minuman sari buah mengkudu. Kebanyakan responden membeli dari agen atau sales (61,2 %). Minuman sari buah mengkudu merek AMORNONIE ternyata belum begitu dikenal oleh masyarakat Bogor. ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136806
      Collections
      • UT - Agroindustrial Technology [4354]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository