Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, Musa
dc.contributor.advisorJuwita, Wita
dc.contributor.authorAttamimi, Fardiba
dc.date.accessioned2023-12-18T06:21:01Z
dc.date.available2023-12-18T06:21:01Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132886
dc.description.abstractBesarnya minat swasta memasuki bisnis TV menunjukkan, bahwa peluang bisnis ini mempunyai prospek baik dalam jangka panjang. Seperti diketahui, kelangsungan hidup usaha TV swasta seperti ANTV sangat tergantung dari kemampuanya memperoleh pendapatan dari periklanan. Terlebih dengan adanya situasi dan kondisi lingkungan eksternal yang cepat berubah telah menjadikan suatu tantangan tersendiri bagi manajemen ANTV untuk mampu mengembangkan dan menciptakan suatu keunggulan bersaing yang lebih baik dibandingkan pesaingnya, serta kemampuan untuk bertahan dalam industri pertelevisian nasional yang semakin kompetitif. Tujuan magang adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi secara langsung tingkat persaingan dalam struktur industri jasa siaran televisi di Indonesia. Menganalisis kondisi umum perilaku persaingan, perilaku pemirsa dan karakteristik pasar, yang terdiri dari tahapan daur hidup jasa, segmentasi pasar dan positioning dari stasiun televisi di Indonesia. Menganalisis dan menetapkan peluang dan kendala ANTV, serta kekuatan dan kelemahan dari hasil analisis faktor lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Mengetahui posisi bersaing relatif ANTV dibandingkan pesaing lain dalam merebut segmen pasar di Indonesia. Dalam magang dikumpulkan data internal dan data eksternal, melalui pengamatan langsung di lapangan, pengumpulan dan pengenalan dokumen, wawancara mendalam dengan pihak-pihak yang terkait, laporan- laporan, data-data penunjang milik perusahaan, studi literatur dan pengumpulan data dari Nielsen Media Research. Analisa data menggunakan Analisis SWOT, dengan tahapan seperti The Input Stage (IFE, EFE dan CP Matrix), The Matching Stage (IE dan SWOT Matrix), dan The Decision Stage.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran terhadap kemampuan bertahan ANTV dalam industri pertelevisian nasionalid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmarketingid
dc.subject.keywordsegmentasi pasarid
dc.subject.keywordbisnis TVid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record