Show simple item record

dc.contributor.advisorTinaprilla, Netti
dc.contributor.authorNovian, Mohammad Haris
dc.date.accessioned2023-11-07T03:52:53Z
dc.date.available2023-11-07T03:52:53Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130937
dc.description.abstractPerkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan. Salah satu industri makanan yang mengalami perkembangan pesat adalah restoran. Mid East Cafe Lounge and Shisha merupakan salah satu restoran yang spesialisasi makanannya khas ala Timur Tengah. Restoran ini merupakan restoran baru yang siap untuk berkembang. Selama lebih kurang dua tahun beroperasi jumlah pengunjung dan penerimaan yang diharapkan masih belum memenuhi target yang diharapkan. Tingginya persaingan bisnis yang dihadapi Mid East Cafe Lounge and Shisha menuntut manajemen agar memahami kondisi pasar yang ada. Salah satu cara memahami kondisi pasar adalah dengan melihat perilaku konsumen, karena konsumen adalah sasaran utama dari produk dan jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana proses keputusan pembelian di Mid East Cafe Lounge and Shisha, menganalisis sejauhmana kepuasan konsumen Mideast dan memberikan rekomendasi yang dapat dilakukan oleh restoran untuk mengatasi keterbatasan jumlah tenaga kerja. Penelitian ini dilaksanakan di Mid East Cafe Lounge and Shisha, yang terletak di Jl. Salak no 8 Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Desember 2008 sampai dengan Januari 2009. Data yang diperlukan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Penarikan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan kemudahan dan kenyamanan untuk mendapatkannya. Jumlah responden yang diambil adalah 100 orang. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcagribusinessid
dc.subject.ddcconsumerid
dc.titleAnalisis proses keputusan pembelian dan kepuasan konsumen terhadap Mid East Cafe Lounge and Shisha, Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBuyer and consumer satisfactionid
dc.subject.keywordCustomer Satisfaction Indexid
dc.subject.keywordImportance Performance Analysisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record