Show simple item record

dc.contributor.advisorHarianto
dc.contributor.authorRimadini, Estania
dc.date.accessioned2023-11-06T03:54:25Z
dc.date.available2023-11-06T03:54:25Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130617
dc.description.abstractDi Indonesia, produksi maupun konsumsi rokok putih lebih berkembang dibandingkan dengan rokok kretek. Meningkatnya konsumsi rokok putih ini dikarenakan kesadaran masyarakat untuk mengurangi resiko bahaya yang disebabkan oleh produk rokok, yaitu dengan mengkonsumsi rokok yang berkadar tar dan nikotin yang rendah. Semakin ketatnya persaingan dalam industri rokok, PT BAT Indonesia Tbk dituntut untuk memiliki strategi marketing mix yang paling tepat yang meliputi strategi produk, harga, distribusi dan promosi, untuk unggul dalam persaingan dan juga untuk memperluas pangsa pasarnya. Metode penelitian adalah studi kasus di PT BAT Indonesia Tbk, dengan produk rokok Commodore. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pemilihan alternatif strategi marketing mix bagi PT BAT Indonesia Tbk dianalisis dengan menggunakan metode PHA. Dilihat dari strategi bauran produknya, produk yang dihasilkan oleh PT BAT Indonesia Tbk adalah rokok putih yang terdiri dari delapan merek dan dikategorikan ke dalam empat kelas, yaitu Lucky Strike, Pall Mall, 555, Benson&Hedges dan Kent yang termasuk ke dalam kelas Premium; Commodore dan Ardath yang termasuk kelas Medium; Escort yang termasuk kelas Ekonomi; dan untuk kelas Lights adalah rokok merek Lucky Strike, Pall Mall, 555, Benson&Hedges, Ardath dan Commodore.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcDecision makingid
dc.titleAnalisis pengambilan keputusan strategi marketing mix melalui pendekatan proses hierarki analitik (PHA) pada perushaan rokok PT BAT Indonesia Tbkid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record