Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono
dc.contributor.authorHani, Nova Anugrah
dc.date.accessioned2023-11-01T06:50:05Z
dc.date.available2023-11-01T06:50:05Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129724
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui karakteristik nasabah yang telah memiliki tabungan junior di Bank Panin KCP Tajur, (2) Menganalisis atribut bauran pemasaran jasa yang memotivasi nasabah memilih tabungan junior pada Bank Panin KCP Tajur, (3) Menganalisis atribut bauran pemasaran jasa yang mempunyai pengaruh dominan pada nasabah pada pemilihan tabungan junior di Bank Panin KCP Tajur Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara dilakukan langsung dengan staff dan manajemen perusahaan Bank Panin. Sedangkan untuk data sekunder, diperoleh melalui buku-buku pustaka serta referensi lain yang relevan dengan penelitian ini. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Bentuk bauran pemasaran Bank Panin terdiri dari (1) produk tabungan junior panin, (2) lokasi bank panin kcp tajur , (3) promosi dari pihak bank, pameran, media cetak dan elektronik, (4) harga (bebas biaya administrasi bulanan), (5) proses pembukaan rekening tabungan junior panin, (6) produktifitas dan kualitas yang dapat memuaskan pelanggan, (7) sdm, (8) Bukti Fisik seperti fasilitas atm. Hal yang paling berpengaruh dalam memotivasi nasabah adalah variabel promosi diantaranya (1) Hadiah yang didapat dengan indeks sebesar 31 persen, (2) Bebas biaya admnistrasi bank dengan indeks sebesar 26 persen (3) fasilitas yang diperoleh dengan indeks sebesar 22 persen, dan (4) bunga yang diperoleh dengan indeks sebesar 21 persen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 100 responden dan menggunakan alat analisis regresi linier berganda dari 8 variabel yang ada terdapat 4 variabel yang tidak signifikan yaitu : lokasi, harga, proses dan bukti fisik. Sebaiknya Bank panin terus meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu seperti mempermudah proses pembukaan rekening tabungan junior dengan mempeerbolehkan menggunakan surat kenal lahir sebagai data dari si anak dan juga menambah jaringan mesin atm offside sehingga kepuasan nasabah terus meningkat dan dapat menciptakan loyalitas dari nasabah khususnya nasabah tabungan junior panin yang dalam jangka waktu panjang akan menjadi nasabah besar yaitu nasabah tabungan Panin.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Managementid
dc.titleAnalisis Bauran Pemasaran Jasa Yang Memotivasi Nasabah Dalam Pemilihan Tabungan Junior Pada Bank Panin Kcp Tajurid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordNasabahid
dc.subject.keywordTabunganid
dc.subject.keywordJuniorid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record