Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, Musa
dc.contributor.authorSetiwan, Ridha Mubdi Annafi
dc.date.accessioned2023-11-01T02:33:38Z
dc.date.available2023-11-01T02:33:38Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129606
dc.description.abstractUntuk menciptakan bangsa yang lebih baik melalui penciptaan pemimpin bangsa berkompetensi dan memiliki moral. Maka pendidikan bermutu, diantaranya melalui sumber daya yang terpenting disuatu kelas, yaitu para guru sebagai ujung tombak dari suatu sistem pendidikan. Untuk itu, Yayasan Putera Sampoerna (YPS) merupakan bagian usaha sosial dari Kelompok Sampoerna (Sampoerna Group) yang berdedikasi pada pendidikan Indonesia dan penciptaan kader-kader pemimpin muda, dengan mendukung dan melengkapi program program, serta upaya pemerintah dalam bidang pendidikan, maka memfokuskan sumber daya untuk pengembangan pimpinan pimpinan masa depan yang memiliki integritas moral dan komitmen kuat terhadap keadilan sosial. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengindentifikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh YPS dalam memperoleh mitra individual dan koorporat. (2) Mengevaluasi tingkat keberhasilah strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh YPS dalam memperoleh dan membina mitra individual dan koorporat. (3) Mendeteksi strategi bauran pemasaran yang efektif bagi YPS dalam bersaing dengan perusahaan sejenis. Metode pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara pihak manajemen, observasi dan studi literatur. Pemberian kuesioner dipilih secara sengaja dengan pertimbangan responden mengetahui pelaksanaanStrategi pemasaran Yayasan Putera Sampoerna. Responden yang dipilih antara lain Manager Strategic and Plan, Account Management Officer and Sales Officer. Data yang diperoleh melalui kuesioner responden diproses dengan menggunakan program komputer Expert Choice, 2000 dan Microsoft Excel 2007. Berdasarkan matriks SWOT dan mariks IE dihasilkan empat (4) alternatif strategi pemasaran yaitu Market Development Strategy, Product Development Strategy dan Market Penetration Strategy. Strategi yang dihasilkan akan disusun dalam matriks QSPM, menurut hasil perhitungan untuk mendapatkan alternatif strategi utama dengan nilai TAS tertinggi, yaitu Product Development Strategy adalah menciptakan produk berkualitas dan melakukan inovasi yang berkesinambungan melalui pemanfaatan teknologi secara optimal, strategi tersebut merupakan strategi yang diterapkan oleh YPSid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - managementid
dc.titleStrategi pemasaran yayasan putera sampoerna dalam memperoleh mitra individual dan korporatid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordMarketing mixid
dc.subject.keywordPromotionid
dc.subject.keywordPromotion and Educationid
dc.subject.keywordCSRid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record