Analisis tingkat kepuasan konsumen di restoran siap saji California Fried Chicken Darmaga Center, Bogor
View/ Open
Date
2007Author
Naser, Muhamad Gamal Abdul
Atmakusuma, Juniar
Burhanuddin
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah {l) untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen di Restoran California Fried Chicken Darrnaga Centre, (2) untuk mengetahui proses keputusan membeli konsurnen Restoran California Fried Chicken Darmaga Centre Bogor, dan (3) untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen di restoran tersebut. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus hingga September 2006 dan menggunakan data primer dan sekunder. Analisis data meliputi analisis deskriptif Data yang didapat., ditabulasikan dan dianalisis dengan metode Importance and Performance Analysis. Populasi penelitian ini adalab selurub konsurnen Restoran California Fried Chicken Darmaga Centre Bogor (CFCDC). Penetuan sampel dilakukan secara sengaja (purposif). Responden adalab konsumen yang telab selesai membeli atau mengkonsumsi produk CFCDC, berusia diatas 17 tabun, dan bersedia untuk diwawancarai. Hasil penelitian menunjukkan babwa responden umumnya berjenis kelamin laki-laki, tinggal di sekitar lokasi restoran, berusia antara 20-34 tabun, berpendidikan sarjana, telab menikab, bekerja sebagai pegawai swasta dengan pendapatan sebesar < Rp. 2.000.000 perbulan, (2) atribut yang dirasakan paling penting (diantara atribut yang lain) yaitu atribut kebersiban di daJam restoran dan atribut yang dirasakan kinerjananya paling tinggi adalah atribut kelengkapan dan kebersiban peralatan makan.