Show simple item record

dc.contributor.advisorRetnaningsih
dc.contributor.advisorAlfiasari
dc.contributor.authorYuliana, Mirna
dc.date.accessioned2023-10-25T06:08:28Z
dc.date.available2023-10-25T06:08:28Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128168
dc.description.abstractPengaruh sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku mahasiswa terhadap intensi pembelian produk IPB dianalisis dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan disain cross sectional study, melibatkan 400 mahasiswa sarjana dari seluruh fakultas di IPB menggunakan metode cluster random sampling. Intensi pembelian diukur dengan menggunakan instrumen Theory of Planned Behavior (TPB) yang dimodifikasi dari penelitian sebelumnya. Hasil menunjukkan bahwa proporsi terbesar mahasiswa memiliki sikap (75,0%) dan intensi pembelian (72,0%) yang tergolong pada kategori sedang, namun proporsi terbesar mahasiswa pada norma subjektif (53,2%) dan kontrol perilaku (60,5%) masih tergolong rendah. Uji beda independent sample t-test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara intensi pembelian mahasiswa laki-laki dan perempuan (p=0,024), sedangkan uji beda ANOVA menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kontrol perilaku mahasiswa semester empat dan delapan (p=0,050). Hasil regresi menunjukkan bahwa intensi pembelian mahasiswa terhadap produk IPB dipengaruhi oleh uang saku total mahasiswa, sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcHuman Ecology - Family and Consumer Sciencesid
dc.titleAnalisis Intensi Pembelian Produk Pangan IPB: Pendekatan Theory of Planned Behaviorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAttitudeid
dc.subject.keywordBehavioral controlid
dc.subject.keywordSubjective normid
dc.subject.keywordUndergraduate studentsid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record