View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis strategi pemasaran produk CMM (Consumer mass market) pada Bank Danamon Indonesia Tbk. cabang Margonda Depok

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (1.129Mb)
      Date
      2010
      Author
      Ramdhana, Vian
      Aminah, Mimin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) didirikan pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada tahun 1976 namanya menjadi Bank Danamon Indonesia hingga kini. Produk yang dikeluarkan oleh Bank Danamon dalam mendapatkan keuntungan adalah dengan membuat divisi Consumer Mass Market (CMM) yaitu produk Dana Pinjam Siap Pakai (DP-SIP). DP-SIP merupakan produk unsecured personal loan (kredit tanpa agunan) dengan segmentasi (target pasar) pasar yaitu karyawan swasta dengan status Permanent Employee (karyawan tetap) dan bekerja pada perusahaan yang telah diverifikasi dan disetujui oleh tim Risk Management. Munculnya persaingan dengan bank yang mengeluarkan produk sejenis Bank Danamon harus mencari dan menganalisis alternatif strategi yang tepat dan efektif agar dapat bersaing dengan para pesaingnya dan mempertahankan posisinya di dalam pasar. Tujuan penelitian (1) mengetahui bauran pemasaran (marketing mix) yang telah diterapkan dalam upaya pengembangan produk Consumer Mass Market Pada Bank Danamon, (2) mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran produk Consumer Mass Market Pada Bank Danamon, serta (3) menyusun dan merekomendasikan alternatif strategi pemasaran yang tepat dan efektif untuk pemasaran produk Consumer Mass Market Pada Bank Danamon. Penelitian dilakukan di Bank Danamon cabang Margonda Raya Ruko 99 Depok. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 3 orang dari pihak perusahaan yaitu Cluster, Sales manager dan Supervisor. Data sekunder diperoleh dari data dan informasi perusahaan, studi pustaka dari perpustakaan serta lembaga-lembaga pemerintah dan swasta. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis lingkungan internal dan ekternal perusahaan melalui matriks IFE dan matriks EFE, untuk mengetahui posisi perusahaan dalam menghadapi persaingan menggunakan matriks IE, dan untuk pengambilan keputusan alternatif strategi terbaik yang akan direkomendasikan penulis kepada perusahaan menggunakan QSPM…
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128126
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository