Analisis Bauran Pemasaran Produk Mahkota Dewa PT. Mahkotadewa Indonesia
Abstract
PT. Mahkotadewa Indonesia merupakan perintis perusahaan yang mengolah
tanaman mahkota dewa menjadi produk – produk yang dapat dikonsumsi untuk
kesehatan. Namun, didalam memasarkan produk – produknya, perusahaan ini
masih menemui sejumlah masalah seperti penjualan yang fluktuatif, keterbatasan
sumber daya, serta persaingan di industri biofarmaka. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk merancang strategi pemasaran yang sesuai melalui konsep
pemasaran 4P yang melibatkan beberapa pihak dari internal perusahaan dan dari
luar perusahaan. Metode Proses Hirarki Analitik (PHA) digunakan untuk memilih
prioritas pada atribut bauran pemasaran. Hasil analisis PHA menunjukkan bahwa
hasil prioritas atribut bauran pemasaran adalah meningkatkan pelayan konsumen,
media massa, menambah mitra penjualan, dan harga sama dengan pesaing.
Collections
- UT - Agribusiness [4532]