View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Konsumen Susu Hilo School Di Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (2.084Mb)
      Date
      2015
      Author
      Sastra, Ferdiansyah Dwi
      Nurmalina, Rita
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT Nutrifood Indonesia ingin memposisikan susu hilo school sebagai top brand susu berkalsium tinggi untuk anak. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik dan proses keputusan pembelian, menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen susu hilo school di Bogor, menganalisis tingkat kepuasan konsumen, dan menganalisis implikasi manajerial dari hasil evaluasi bauran pemasaran. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) yang berfungsi untuk mengukur signifikansi dan keeratan hubungan antar variabel eksogen dengan variabel endogennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh bauran pemasaran 4P berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada taraf nyata 5 persen. Kepuasan konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Bauran produk merupakan variabel laten yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan tingkat kepuasan, dapat disimpulkan bahwa konsumen merasa puas terhadap kinerja bauran pemasaran dan memiliki minat untuk dapat membeli kembali susu hilo school. Berdasarkan pada implikasi manajerial, perusahaan tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja dari variabel indikator yang memiliki kontribusi terbesar sekaligus memiliki nilai kepuasan konsumen yang tinggi atau meningkatkan kinerja pada variabel indikator yang memiliki tingkat kepuasan rendah namun kontribusinya tinggi.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127080
      Collections
      • UT - Agribusiness [4770]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository