Pengaruh Perceived Quality terhadap Brand Trust dan Keputusan Pasca menjadi Nasabah Bank Woori Saudara Cabang Bogor
Abstract
Bank Woori Saudara adalah Bank hasil penggabungan dari Bank Woori
Indonesia dengan PT Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk. Tujuan dari penelitian
ini antara lain: (1) Mengidentifikasi profil dan karakteristik nasabah Bank Woori
Saudara Cabang Bogor (BWS-CB), (2) Menganalisis pengaruh perceived quality
(PQ) terhadap brand trust (BT) BWS-CB, (3) Menganalisis pengaruh perceived
quality terhadap keputusan pasca menjadi nasabah (KPMN) BWS-CB, dan (4)
Menganalisis pengaruh brand trust terhadap keputusan pasca menjadi nasabah
BWS-CB. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM)
dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS
3.0. Hasil penelitian menunjukkan profil nasabah BWS-CB mayoritas perempuan
berusia lebih dari 42 tahun dan karakteristik nasabah BWS-CB memutuskan
sendiri menjadi nasabah BWS-CB. PQ memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap BT, PQ memiliki pengaruh positif terhadap KPMN BWS-CB, dan BT
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap KPMN BWS-CB.
Collections
- UT - Management [3378]