View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Rancangan Pengukuran Kinerja Di Yogya Bogor Junction dengan menggunakan Balanced Scorecard

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (1.600Mb)
      Date
      2011
      Author
      Amanda, Rivaldo Prasetyo
      Mulyati, Heti
      Indrawan, R. Dikky
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui rancangan peta strategi dari Yogya Bogor Junction dengan pendekatan BSC, (2) Untuk menganalisis perancangan pengukuran kinerja Yogya Bogor Junction berdasarkan BSC. Penelitian dilakukan di Yogya Bogor Junction pada bulan Mei hingga Agustus 2011. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuisioner serta studi pustaka. Penarikan responden dilakukan dengan tehnik judgment sampling dimana respondenya merupakan pakar. Metode penelitian dilakukan dengan deskriptif evaluatif. Pengolahan data dilakukan dengan Analytical Hierarchy process (AHP) dengan melakukan perbandingan berpasangan yaitu pairwise comparison dengan bantuan software expert choice dan Microsoft Excel. Peta strategi Yogya Bogor Junction terbentuk dari sasaran strategis, ukuran dan target strategi yang dususun berdasarkan empat perspektif BSC. Proses selanjutnya adalah penyusunan lag dan lead indicator dilanjutkan dengan penyusunan struktur hierarki dari empat perspektif BSC. Setelah diketahui hierarki dari empat perspektif BSC, maka dilakukan pembobotan yang menghasilkan pembobotan keempat perspektif yakni Keuangan (8%) Konsumen (21,3%), Proses bisnis internal (42,5%), Pertumbuhan dan Pembelajaran ( 28,2%). Data diatas menunjukan bahwa prioritas utama Yogya Bogor Junction bukanlah pada sisi keuangan, tetapi lebih menitik beratkan pada proses bisnis internal yakni pengadaan produk premium, dan melakukan pelayanan prima yang mendorong kepuasan konsumen.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126843
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository