Show simple item record

dc.contributor.advisorWagiono, Yayah K.
dc.contributor.authorRajagukguk, Rumintang
dc.date.accessioned2023-10-18T00:07:37Z
dc.date.available2023-10-18T00:07:37Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126832
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mempelajari gambaran umum usahatani pisang di daerah penelitian. (2) menganalisis saluran pemasaran dan mempelajari fungsi-fungsi yang dilakukan oleh tiap lembaga pemasaran pemasaran. (3) menganalisa struktur pasar yang dihadapi oleh tiap lembaga pemasaran yang terlibat. (4) menganalisa efisiensi pemasaran dan keragaan pasar melalui analisa marjin pemasaran dan keterpaduan pasar. Basil penelitian menunjukkan bahwa tanaman pisang diusahakan oleh petani penyewa dan pemilik hanyalah sebagai usaha sampingan, tanpa melakukan perawatan yang intensif seperti penggunaan bibit unggul, pemupukan, dan penyemprotan pestisida. Tenaga kerja yang digunakan dalam usahatani secara keseluruhan adalah tenaga kerja dalam keluarga.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleAnalisis pendapatan usahatani dan pemasaran pisang segar: Studi kasus di Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record