Analisis Efektivitas Promosi Pembalut Natesh di Bogor
View/ Open
Date
2017Author
Prasetyaningtyas, Karina Wahyu
Siregar, Edward H.
Metadata
Show full item recordAbstract
PT Kangzen Kenko Indonesia dengan salah satu produk unggulannya
berupa pembalut Natesh menggunakan bauran komunikasi promosi berupa promosi
penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran
langsung, pemasaran interaktif, word of mouth marketing, dan penjualan personal.
Pembalut sendiri merupakan jenis produk consumer goods. Tujuan penelitian ini
adalah menganalisis efektivitas promosi yang dilakukan PT Kangzen Kenko
Indonesia dalam mengkomunikasikan pembalut Natesh. Data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan
sampel adalah dengan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah
analisis deskriptif, EPIC model, dan direct rating method. Promosi yang dilakukan
pembalut Natesh berupa promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan
masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, word of
mouth marketing, dan penjualan personal merupakan promosi yang efektif dan
baik.
Collections
- UT - Management [3333]