Show simple item record

dc.contributor.advisorSiwi, Mahmudi
dc.contributor.authorPutri, Fevi Rahma Dwi
dc.date.accessioned2023-09-20T08:34:21Z
dc.date.available2023-09-20T08:34:21Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125064
dc.description.abstractProgram Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu komitmen perusahaan untuk menjalankan tanggungjawabnya menjamin berkelanjutan lingkungan sekitar. Saat ini program CSR bukan hanya menjadi suatu beban bagi perusahaan, tapi sebagai investasi sosial yang dapat meningkatkan relasi, kemitraan, produktivitas, public trust, dan lain-lain, salah satunya adalah modal sosial. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan antara tingkat keberhasilan program CSR ANTAM dengan modal sosial masyarakat. Penelitian berfokus pada program Community Development CSR ANTAM yang di implementasikan di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan didukung oleh data kualitatif dengan menggunakan metode survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat keberhasilan program CSR ANTAM tergolong dalam kategori sedang, karena mayoritas penerima program menilai positif tingkat manfaat dan tingkat keberlanjutan program, serta teridentifikasi pula kekurangan pada tingkat partisipasi. Pada tingkat modal sosial termasuk dalam kategori tinggi, karena mayoritas penerima program mengalami peningkatan pada tingkat kepercayaan, tingkat jaringan dan tingkat norma sosial dengan stakeholders setelah mengikuti program. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara tingkat keberhasilan program CSR dengan modal sosial masyarakat.id
dc.language.isoidid
dc.publisherInstitut Pertanian Bogorid
dc.subject.ddcCommunity Developmentid
dc.subject.ddcSocial Relationsid
dc.titleHubungan Tingkat Keberhasilan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Modal Sosial Masyarakat (Kasus: Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. ANTAM (Persero) Tbk, di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat)id
dc.title.alternativeRelation of The Success level Corporate Social Responsibility (CSR) Programs with Community’s Social Capital. (Case: Corporate social responsibility (CSR) program of PT. ANTAM Tbk, in Malasari Village, Nanggung District, Bogor Regency, West Java)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCommunity Developmentid
dc.subject.keywordCorporate Social Responsibilityid
dc.subject.keywordCSRid
dc.subject.keywordThe Succes Level of Programid
dc.subject.keywordSocial Capitalid
dc.subject.keywordHuman Ecologyid
dc.subject.keywordQuantitative Approachid
dc.subject.keywordQualitative Researchid
dc.subject.keywordSurvey Metodeid
dc.subject.keywordResponsibilitiesid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record