Analisis Pengaruh Organic Marketing terhadap Purchase Decision Kopi Kenangan
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, mengakibatkan orang
menghabiskan waktu menggunakan internet. Internet membuat orang dengan
mudah menggapai semua informasi dari berbagai tempat maupun kalangan. Hal ini
membuat para pelaku bisnis memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk
yang dijual. Salah satu tempat yang dapat dijadikan media untuk mempromosikan
produk yaitu pada social media. Salah satu perusahaan yang menggunakan social
media untuk melakukan pemasaran yaitu Kopi Kenangan, dengan memanfaatkan
fitur tidak berbayar yang ada di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah
menganalisis pengaruh organic marketing terhadap purchase decision Kopi
Kenangan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100
pengguna Instagram yang pernah membeli produk Kopi Kenangan. Analisis data
dilakukan menggunakan metode analisis deskriptif dan Structural Equation
Modelling Partial Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Organic Marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Kopi
Kenangan.
Collections
- UT - Management [3374]