Show simple item record

dc.contributor.authorSyarifa, Rizka
dc.date.accessioned2023-08-15T07:10:21Z
dc.date.available2023-08-15T07:10:21Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123938
dc.description.abstractKonsumen harus mendaftarkan diri dan memberikan data pribadi kepada e-commerce agar bisa melanjutkan transaksi jual beli. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis persepsi risiko, kepercayaan, dan kesediaan konsumen untuk memberikan data pribadi ke e-commerce pada generasi Y dan Z. Metode penelitian ini kuantitatif dengan desain cross sectional study. Teknik penarikan contoh secara purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder diperoleh dari data tim PKM-RSH Data Pribadi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, independent t-test, dan analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan generasi Y dan Z memiliki persepsi risiko yang relatif sama. Kepercayaan konsumen dan kesediaan untuk memberikan data pribadi antara generasi Y dan Z memiliki perbedaan signifikan. Variabel persepsi risiko berpengaruh langsung signifikan negatif terhadap kesediaan untuk memberikan data pribadi pada generasi Y, sedangkan pada generasi Z tidak. Pada generasi Y tidak ditemukan pengaruh tidak langsung antara variabel persepsi risiko terhadap kesediaan untuk memberikan data pribadi yang dijembatani oleh kepercayaan, sedangkan pada generasi Z terdapat pengaruh tidak langsung negatif antar variabel-variabel tersebut.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePersepsi Risiko, Kepercayaan, dan Kesediaan Konsumen untuk Memberikan Data Pribadi ke E-commerce pada Generasi Y dan Zid
dc.title.alternativePerceived Risk, Trust, and Willingness to Share Personal Information to E-Commerce among Y and Z Generationid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpercieved riskid
dc.subject.keywordtrustid
dc.subject.keywordwillingness to shareid
dc.subject.keywordy generationid
dc.subject.keywordz generationid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record