Show simple item record

dc.contributor.advisorWidyastuti, Hardiana
dc.contributor.authorBaranta, Muhammad
dc.date.accessioned2023-08-14T03:17:33Z
dc.date.available2023-08-14T03:17:33Z
dc.date.issued2023-08
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123823
dc.descriptionsaya meminta tugas akhir tidak segera ditampilkan di Repository IPB.id
dc.description.abstractIndonesia memiliki tingkat penetrasi internet yang relatif tinggi. Kota Bogor merupakan salah satu wilayah yang memproduksi tanaman hias, dengan ditunjukkan adanya variasi pembelian tanaman hias melalui cara lama (luring) atau cara baru (daring). Pembelian tanaman hias menimbulkan risiko yang tidak dapat diprediksi untuk kedua cara tersebut. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui karakter konsumen tanaman hias secara daring, luring dan keduanya, dan (2) Mengenalisis karakter persepsi konsumen pembeli tanaman hias secara daring, luring dan keduanya, dan (3) Menganalisis variabel risiko persepsi yang dianggap paling penting oleh konsumen dalam berbelanja tanaman hias melalui luring, daring dan keduanya. Pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner survei kepada 120 responden di Kota Bogor serta dianalisis secara statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan konsumen pembelian tanaman hias di Kota Bogor secara daring, luring dan keduanya dominan perempuan, berusia 16-25,pendidikan diploma dan sarjana, berprofesi sebagai PNS dan pegawai swasta dan mempunyai pengeluaran 1,5-2,5 juta dan diatas 5 juta. Persepsi konsumen terhadap pembelian tanaman hias dilihat dari risiko fungsional, risiko finansial, risiko waktu, risiko, risiko psikologis, risiko fisik, risiko sosial, dan risiko indrawi. Risiko persepsi yang dianggap penting oleh konsumen adalah risiko finansial, risiko waktu, dan risiko fisik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Risiko Persepsi Konsumen Terhadap Pembelian Tanaman Hias Secara Daring dan Luring: Studi Kasus di Kota Bogor.id
dc.title.alternativeRisk Analysis of Consumer Perceptions of Buying Ornamental Plants Online and Offline: A Case Study in Bogor Cityid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordornamental plants, e-commerce, offline shop, risk perception,consumer perceptionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record