Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Lilik Noor
dc.contributor.authorAndini, Putri Fildzah
dc.date.accessioned2023-07-14T06:38:53Z
dc.date.available2023-07-14T06:38:53Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121886
dc.description.abstractKonsumsi berkelanjutan merupakan konsep membeli barang atau jasa dengan mempertimbangkan dampaknya pada lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi paparan terkait konsumsi berkelanjutan; menganalisis hubungan karakteristik dengan perilaku konsumsi berkelanjutan; dan menganalisis pengaruh sosialisasi guru, sosialisasi orang tua, dan media sosial terhadap perilaku konsumsi berkelanjutan melalui nilai konsumsi. Desain penelitian yaitu mixed methods dengan analisis isi, analisis korelasi, dan analisis SEM. Data diolah menggunakan software Microsoft Excel, SPSS, dan SmartPLS. Hasil analisis isi menunjukkan terdapat paparan terkait konsumsi berkelanjutan pada buku tema di beberapa mata pelajaran. Hasil uji korelasi menunjukkan siswa laki-laki cenderung memiliki perilaku konsumsi berkelanjutan yang lebih baik dan siswa yang memiliki ibu bekerja cenderung memiliki perilaku konsumsi berkelanjutan yang lebih baik. Hasil SEM menunjukkan sosialisasi guru, sosialisasi orang tua, dan media sosial berpengaruh positif terhadap nilai konsumsi. Selain itu, sosialisasi orang tua berpengaruh positif terhadap perilaku konsumsi berkelanjutan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Sosialisasi Guru dan Orang Tua serta Media Sosial terhadap Perilaku Konsumsi Berkelanjutan melalui Nilai Konsumsiid
dc.title.alternativeThe Influence of Teacher and Parent Socialization and Social Media on Sustainable Consumption Behavior through Consumption Valueid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordconsumer children, sustainable consumption, socializationid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record