Strategi Pemasaran Kopi Kalima di Kota Bogor
Abstract
Kopi Kalima merupakan suatu bisnis dalam bidang Kuliner. Tujuan
penelitian ini adalah: (1) menganalisis strategi pemasaran yang ada pada Kopi
Kalima, dan (2) Menyusun strategi pemasaran yang diterapkan. Berdasarkan
analisis IFE dan EFE, Kopi Kalima berada pada posisi kuat dan berdasarkan analisis
IE Kopi Kalima pada sel satu, yaitu tumbuh dan membangun. Hasil analisis SWOT
diperoleh berbagai alternatif strategi yang kemudian diolah menggunakan AHP.
Hasil analisis AHP menunjukkan strategi pemasaran paling dipengaruhi oleh faktor
pelayanan konsumen (0,492). Aktor yang dominan dalam penyusunan strategi ini
adalah manager (0,861). Tujuan yang paling ingin dicapai dalam penerapan strategi
ini adalah mempertahankan loyalitas pelanggan (0,388), strategi bersaing yang
seharusnya menjadi prioritas utama adalah memperbaiki sistem pelayanan (0,212).
Collections
- UT - Management [2861]