dc.contributor.advisor | Amanah, Siti | |
dc.contributor.author | Brina, Hasna Milenia Salsa | |
dc.date.accessioned | 2023-02-16T00:07:02Z | |
dc.date.available | 2023-02-16T00:07:02Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116718 | |
dc.description.abstract | Usaha pertanian dapat dikembangkan sebagai agrowisata dan salah satunya
adalah D’Kandang Amazing Farm. Pengembangan agrowisata merupakan suatu
upaya promosi untuk menarik minat pengunjung. Tujuan penelitian adalah
menganalisis efektivitas penggunaan Instagram dan electronic word of mouth
dalam mempromosikan D’Kandang Amazing Farm. Penelitian ini menggunakan
yang metode kuantitatif. Data dari responden dikumpulkan melalui kuesioner
online. Wawancara mendalam dilakukan untuk memperoleh informasi dari
informan kunci. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas followers
@dkandang didominasi oleh kelompok usia 12-28 tahun, informasi mengenai
Instagram @dkandang sudah disajikan secara jelas. Penggunaan akun Instagram
dan electronic word of mouth cukup efektif karena mampu menarik pengunjung. Di
sisi lain, karakteristik followers tidak memiliki hubungan yang nyata dengan
efektivitas strategi promosi melalui Instagram; terdapat hubungan yang signifikan
antara karakteristik pesan Instagram dan electronic word of mouth dengan
efektivitas Instagram sebagai media promosi. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.title | Efektivitas Strategi Promosi Agrowisata D'Kandang Amazing Farm melalui Media Instagram | id |
dc.title.alternative | The Effectiveness of D'Kandang Amazing Farm's Agrotourism Promotion Strategy through Instagram Media | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | agro-tourism area | id |
dc.subject.keyword | AISAS | id |
dc.subject.keyword | instagram | id |
dc.subject.keyword | promotional media | id |
dc.subject.keyword | social media | id |