Pengaruh Beauty Influencer, Pengetahuan Produk, dan Proses Pencarian Informasi terhadap Niat Beli dan Perilaku Pembelian Skin Care Generasi Z
Date
2022-12-29Author
Nafisah, Naila Khoirun
Muflikhati, Istiqlaliyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Influencer dapat membuat seseorang melakukan pembelian impulsif. Konsumen dapat membuat keputusan pembelian yang baik jika memiliki pengetahuan yang baik. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh karakteristik individu, beauty influencer, pengetahuan produk, dan proses pencarian informasi terhadap niat beli dan perilaku pembelian skin care generasi Z. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatory dengan 103 responden yang dipilih dengan teknik voluntary sampling. Analisis data dilakukan secara deskriptif dan inferensia menggunakan uji regresi logistik. Rata-rata usia responden adalah 20,5 tahun. Niat beli dipengaruhi secara signifikan oleh beauty influencer. Perilaku pembelian skin care dipengaruhi oleh pemasukan per bulan dan proses pencarian informasi. Konsumen diharapkan dapat membedakan ulasan influencer yang jujur dan ulasan untuk mengiklankan produk.