View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen pada Konveksi VendorKampus Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (358.4Kb)
      Full Skripsi (1.668Mb)
      Lampiran (995.7Kb)
      Date
      2022
      Author
      Adhi, Muhammad Nandiwardhana
      Andrianto, Mokhamad Syaefudin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Sektor UMKM mempunyai peran strategis bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun, 95% UMKM gagal dalam lima tahun pertama. Konveksi VendorKampus merupakan salah satu UMKM di Indonesia yang sedang menuju operasional usaha tahun kedua sejak didirikan pada tahun 2020 dengan tingkat penjualan yang bertumbuh pada setiap kuartalnya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen Konveksi VendorKampus. Data diperoleh dengan metode non-probability sampling dan diolah dengan analisis deskriptif, Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Hasil penelitian ini menunjukkan karakteristik utama konsumen mayoritas berasal dari Jawa Timur, melakukan pembelian pada semester 6, jabatan konsumen Kepala Divisi dan berada pada divisi Badan Pengurus Harian. Proses pengambilan keputusan dimotivasi rekomendasi teman, manfaat yang dicari adalah kualitas bahan terbaik, mendapat informasi lewat teman organisasi, harga yang terjangkau sebagai pertimbangan utama, pembelian dilakukan terencana, dengan perkiraan waktu pembayaran pertama pada 1-2 pekan. Hasil kepuasan CSI Konveksi VendorKampus mencapai 89,99% dengan 6 Atribut IPA yang mendapat nilai terbaik yaitu kecepatan proses pembuatan, ketepatan proses pembuatan, dapat klaim retur, kemudahan mengakses media sosial, kemudahan pembayaran, dan kemudahan pemesanan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115194
      Collections
      • UT - Management [2710]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository