dc.description.abstract | PT Kuliah Saham Indonesia merupakan konten kreator edukasi daring
mengenai investasi dan perdagangan di pasar saham sebagai solusi untuk
meningkatkan pengetahuan generasi milenial di bidang investasi dan perdagangan
saham. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2022 di Cilendek, Kota Bogor,
Jawa Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik audience pada
hasil iklan PT Kuliah Saham Indonesia, menganalisis perbedaan hasil iklan
berdasarkan tipe konten dan waktu penerbitan iklan yang digunakan PT Kuliah
Saham Indonesia, mendeskripsikan alternatif strategi iklan terbaik PT Kuliah
Saham Indonesia berdasarkan tipe konten dan waktu penerbitan iklan. Metode
analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis Two Way Anova, dan
analisis Simple Additive Weighting. Sampel yang digunakan pada penelitian ini
adalah iklan Meta PT Kuliah Saham Indonesia bulan Juni 2022. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan terhadap tipe konten iklan, tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap waktu penerbitan, dan terdapat
interaksi yang signifikan terhadap tipe konten dan waktu penerbitan. Selain itu, tipe
konten 3 dan waktu penerbitan malam adalah strategi iklan terbaik PT Kuliah
Saham Indonesia. | id |