Show simple item record

dc.contributor.advisorDarmawan, Muhammad Arif
dc.contributor.authorAmal, Reza Ikhlasul
dc.date.accessioned2022-09-01T23:48:18Z
dc.date.available2022-09-01T23:48:18Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114278
dc.description.abstractSistem informasi dalam rantai pasok agroindustry merupakan salah satu bagian sangat penting bagi suatu perusahaan demi tercapainya proses bisnis yang efektif dan efisien. PT. Cipta Agri Pratama merupakah perusahaan yang bergerak di bidang agroindustri. Sistem informasi rantai pasok di perusahaan ini masih belum terintegrasi antara satu divisi dengan divisi lainya, yang menyebabkan proses bisnis menjadi kurang efisien. Enterprise Resource Planning atau biasa disingkat dengan ERP merupakan suatu sistem informasi yang bisa mengintegrasikan semua divisi dalam perusahaan menjadi satu sistem informasi. Oleh karena itu, proyek desain ini bertujuan untuk melakukan analisis kebutuhan, mendesain, dan mengevaluasi sistem informasi berbasis ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk mencapai hal itu kami menggunakan UML untuk menggambarkan desain sistem, SCRUM sebagai metode SDLC untuk mengambakan sistem dan melakukan evaluasi terhadap sistem yang kami kembangankan. Berdasarkan hasil User Acceptance Testing (UAT) yang kami lakukan, diketahi bahwa sistem yang kami desain dan implementasikan sudah sesuai dengan kebuthan pengguna, setiap divisi menyatakan bahwa perlunya sistem ERP supaya sistem informasi di perusahaan bisa terintegrasi antar divisi dengan divisi lainnya.id
dc.description.abstractInformation systems in the agro-industry supply chain are a very important part for a company to achieve effective and efficient business processes. PT. Cipta Agri Pratama is a company engaged in the agro industry. The supply chain information system in this company is still not integrated from one division to another, which causes business processes to become less efficient. Enterprise Resource Planning or commonly abbreviated as ERP is an information system that can integrate all divisions within the company into one information system. Therefore, this design project aims to conduct a needs analysis, design, and evaluate an ERP-based information system that fits the company's needs. To achieve this, we use UML to describe the system design, SCRUM as an SDLC method for developing the system and evaluating the system we have developed. Based on the results of our User Acceptance Testing (UAT), it is known that the system we have designed and implemented is in accordance with user needs, each division states that an ERP system is needed so that the company's information system can be integrated between divisions and other divisions.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleDesain Sistem Informasi Module Accounting and Finance Menggunakan Enterprise Resource Planning Odoo di PT. Cipta Agri Pratamaid
dc.title.alternativeSystem Information Design Accounting and Finance Module Using Enterprise Resource Planning Odoo for PT. Cipta Agri Pratamaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordERPid
dc.subject.keywordInformation Systemid
dc.subject.keywordSupply Chainid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record