Show simple item record

dc.contributor.advisorNurhalim, Asep
dc.contributor.advisorMuthohharoh, Marhamah
dc.contributor.authorTari, Tesya Folan
dc.date.accessioned2022-08-16T13:29:52Z
dc.date.available2022-08-16T13:29:52Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/113682
dc.description.abstractPerkembangan teknologi mendorong munculnya inovasi baru di bidang keuangan, salah satu adopsi teknologi di bidang keuangan adalah fintech. Uang elektronik merupakan salah satu produk fintech yang semakin marak digunakan di Indonesia sebagai alat pembayaran transaksi pada aktivitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk, kepercayaan, religiusitas, Islamic branding, dan social influence terhadap keputusan menggunakan uang elektronik syariah yaitu LinkAja Syariah pada masyarakat Jabodetabek. Metode yang digunakan pada penelitian adalah analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS. Responden pada penelitian ini berjumlah 200 responden yang merupakan masyarakat muslim di Jabodetabek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pengetahuan produk, religiusitas, Islamic branding, dan social influence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.id
dc.language.isoidid
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Penggunaan LinkAja Syariah pada Masyarakat Jabodetabekid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordUang Elektronik Syariahid
dc.subject.keywordLinkAja Syariahid
dc.subject.keywordKeputusan Penggunaanid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordJabodetabekid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record