Analisis Pengembangan Strategi Operasional Bisnis Dhiba Bakery, Kota Kendari
Date
2022-05-18Author
Ar Rasyid, Sitti Khofifah
Fewidarto, Pramono Djoko
Metadata
Show full item recordAbstract
Dhiba Bakery adalah salah satu industri yang bergerak di bidang bakery sejak
tahun 1992. Akibat dari pandemi COVID-19 Dhiba Bakery mengalami penurunan
rata-rata penjualan perbulannya. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi yang tepat
yang dapat dilakukan guna mengembangkan bisnis bakery Dhiba Bakery. Tujuan
dilakukan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi profil bisnis Dhiba Bakery,
menganalisis faktor internal dan faktor eksternal dan merekomendasikan
implementasi strategi pengembangan bisnis yang tepat diterapkan oleh Dhiba
Bakery. Alat analisis yang digunakan adalah Identifikasi SWOT, Matriks IFE,
Matriks EFE, Matriks IE, dan Matriks QSPM. Ada empat alternatif strategi yang
dihasilkan berdasarkan hasil matriks IE yang disesuaikan dengan hasil matriks IFE
dan matriks EFE dan strategi prioritas utama yang dihasilkan melalui Matriks
QSPM yaitu peningkatan pelayanan terkait penerapan protokol kesehatan dengan
STAS sebesar 2,988
Collections
- UT - Management [3624]
