Show simple item record

dc.contributor.advisorSuryawati, Rindah Febriana
dc.contributor.authorSushadi, Satrio Ponco
dc.date.accessioned2021-09-29T12:49:15Z
dc.date.available2021-09-29T12:49:15Z
dc.date.issued2021-09-29
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109471
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi turut merevolusi kegiatan bisnis menuju ke arah digital. Pasar modal merupakan salah satu usaha yang merevolusi model bisnisnya ke arah digital. IPOT merupakan salah satu platform penyedia layanan untuk melakukan transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat ini, IPOT merupakan aplikasi paling digemari di Indonesia untuk melakukan transaksi di pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi kepercayaan terhadap minat penggunaan aplikasi IPOT pada investor di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 26 dan SmartPLS 3.0 untuk pengolahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan dari persepsi manfaat dan persepsi kemudahan dalam minat investor untuk menggunakan aplikasi IPOT, serta ditemukan persepsi kepercayaan tidak mempengaruhi minat investor untuk menggunakan aplikasi IPOT.id
dc.description.abstractThe development of information technology is revolutionizing business activities towards digital. The capital market is one of the businesses that revolutionizes its business model towards digital. IPOT is a service provider platform for conducting transactions on the Indonesia Stock Exchange (IDX). Currently IPOT is the most popular application in Indonesia to perform transactions in the capital market. This study aims to analyze the effect of perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived trust on investors intention in using the IPOT application in Jabodetabek. This research uses IBM SPSS Statistics 26 and SmartPLS 3.0 software for data processing. The results of this study indicate that there is a significant positive effect of perceived usefulness and perceived ease of use in investors intention to use the IPOT application, and it is found that the perceived trust does not affect investor intention to use the IPOT application.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Minat Investor di Jabodetabek Untuk Menggunakan Aplikasi IPOT dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)id
dc.title.alternativeAnalysis of Investors in Jabodetabek Intention for Using the IPOT Application using the Technology Acceptance Model (TAM) Approachid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordIPOTid
dc.subject.keywordPersepsi Manfaatid
dc.subject.keywordPersepsi Kemudahanid
dc.subject.keywordPersepsi Kepercayaanid
dc.subject.keywordMinat Pengunaanid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record