Show simple item record

dc.contributor.advisorMulyati, Heti
dc.contributor.authorPutri, Vebrian Eka
dc.date.accessioned2021-03-06T01:02:42Z
dc.date.available2021-03-06T01:02:42Z
dc.date.issued2021-03-05
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106190
dc.description.abstractE-commerce Kresa.id masih pada tahap perencanaan dan persiapan memasuki pasar. Kegagalan perkembangan e-commerce dan persaingan yang semakin ketat menuntut e-commerce ini untuk memiliki model bisnis dan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis e-commerce Kresa.id berdasarkan Business Model Canvas (BMC), menjelaskan lingkungan model bisnis e-commerce Kresa.id, menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT) yang berpengaruh pada elemen BMC e-commerce Kresa.id, merumuskan strategi dalam memperbaiki BMC e-commerce Kresa.id, dan membuat BMC baru e-commerce Kresa.id. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis BMC dan SWOT. Penelitian ini menghasilkan model bisnis saat ini, lingkungan model bisnis e-commerce Kresa.id, analisis SWOT terhadap BMC, dan perbaikan BMC berdasarkan strategi analisis SWOT. Strategi yang dihasilkan memberikan perbaikan BMC berupa menghapus dan menambah segmen pelanggan, menambah nilai, pemasaran melalui pameran, menambah fitur ide dan aspirasi, pemasaran fokus pada daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan menambah mitra.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerancangan Business Model Canvas dan Rumusan Strategi E-commerce Kresa.id untuk Pemasaran Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAnalisis kualitatifid
dc.subject.keywordBMCid
dc.subject.keyworde-commerceid
dc.subject.keywordUMKMid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record