Show simple item record

dc.contributor.advisorAndrianto, Syaefudin
dc.contributor.advisorWidyastuti, Hardiana
dc.contributor.authorPutri, Nafisa Maulida
dc.date.accessioned2020-12-24T00:44:48Z
dc.date.available2020-12-24T00:44:48Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104559
dc.description.abstractPengguna smartphone dan internet di Indonesia yang terus mengalami peningkatan memicu persaingan e-commerce di Indonesia yang semakin ketat. Shopee sebagai salah satu e-commerce di Indonesia mampu bertahan ditengah persaingan e-commerce di Indonesia dengan berusaha membentuk customer retention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui karakteristik pengguna Shopee, (2) menganalisis pengaruh gamification terhadap customer engagement dan customer retention pada pengguna Shopee, (3) meganalisis pengaruh customer engagement terhadap customer retention pada pengguna Shopee. Penarikan sampel menggunakan nonprobability sampling yaitu purposive sampling dan quota sampling dengan jumlah reponden 183 dan diolah menggunakan analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan gamification berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement dan customer retention serta customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titlePengaruh Gamification terhadap Customer Engagement dan Customer Retention pada Pengguna Shopee di Jabodetabekid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcustomer engagementid
dc.subject.keywordcustomer retentionid
dc.subject.keyworde-commerceid
dc.subject.keywordgamificationid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record