Show simple item record

dc.contributor.advisorDjamaludin, Moh. Djemdjem
dc.contributor.authorHoly, Dennis Chris
dc.date.accessioned2020-10-13T04:01:14Z
dc.date.available2020-10-13T04:01:14Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103602
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang sangat pesat mendorong perusahaan untuk menaikkan citra merek produk mereka untuk memenuhi kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen laptop Lenovo pada mahasiswa IPB. Penelitian ini menggunakan desain cross-sectional study dan metode survey menggunakan kuesioner online. Responden dalam penelitian ini adalah 161 mahasiswa yang diperoleh melalui voluntary sampling. Analisis yang dilakukan adalah analisis deskriptif, uji korelasi Spearman menggunakan SPSS 25, dan uji pengaruh dengan metode SEM melalui program Analysis of Moment Structures (AMOS) 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan karakteristik responden dengan variabel citra merek, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen. Variabel citra merek pada penelitian ini tidak pengaruh secara langsung terhadap variabel loyalitas konsumen melainkan memiliki pengaruh yang tidak langsung melalui kepuasan. Variabel citra merek pada penelitian ini berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan konsumen. Variabel kepuasan konsumen pada penelitian ini berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas konsumen.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcFamily and Consumer Sciencesid
dc.titlePengaruh Citra Merek dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Laptop Lenovo di Kalangan Mahasiswa IPBid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcitra merekid
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid
dc.subject.keywordlaptopid
dc.subject.keywordlenovoid
dc.subject.keywordloyalitas konsumenid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record