Strategi Pemasaran Usaha Daging Beku Impor Pada MR.Beef Kota Bogor
Abstract
Peningkatan pertumbuhan penduduk setiap tahunya di Indonesia serta di
iringinya perbaikan ekonomi yang dialami masyarakat mendorong peningkatan
konsumsi daging sapi di Indonesia. Maradeka Beef atau disebut MR.Beef
merupakan salah satu penjual daging sapi beku impor yang terletak di Kota Bogor.
Perusahaan MR.Beef yang sekarang sudah genap berumur 2 tahun yang berdiri
sejak Mei 2017 diharapkan memaksimalkan potensial bisnisnya dalam segi
pemasaran untuk keberlanjutan usahanya. Tujuan penelitian ini, bertujuan untuk
menganalisis dan merumuskan alternatif strategi pemasaran perusahaan serta
mengidentifikasi faktor-faktor internal eksternal yang mempengaruhi perusahaan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE,
matriks IE, dan matriks QSP. Hasil analisis menunjukkan bahwa MR.Beef berada
pada posisi sel empat yaitu tumbuh dan bina dengan strategi yang tepat dilakukan
berdasarkan kondisi lingkungan internal dan eksternal adalah strategi intensif
berupa menjual variasi jenis daging lainya untuk meningkatkan daya tarik
konsumen dengan STAS sebesar 5.759.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]