Show simple item record

dc.contributor.advisorPambudy, Rachmat
dc.contributor.authorPihahey, Medeline Claudya
dc.date.accessioned2020-03-05T03:50:43Z
dc.date.available2020-03-05T03:50:43Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102640
dc.description.abstractTaman Wisata Lebah Madu Pramuka adalah pelopor wisata perlebahan di Indonesia yang memberikan informasi secara lengkap mengenai kehidupan lebah madu, dimana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan koloni lebah madu. Peningkatan jumlah wistawan domestik yang datang ke Jakarta setiap tahun merupakan peluang bisnis yang harus dimanfaatkan oleh suatu objek wisata. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi karakteristik pengunjung, proses pengambilan keputusan pengunjung dan menganalisis kepuasan pengunjung. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengolahan data yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA) dan Analisis Gap. Berdasarkan hasil analisis CSI, tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut Taman Wisata Lebah Madu Pramuka adalah sebesar 82,94 persen. Berdasarkan hasil analisis IPA dan analisis gap, ada tiga atribut pelayanan yang harus segera diperbaiki, yakni kemudahan akses transportasi, ketersediaan dan kebersihan toilet, dan penataan lokasi/layout.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcCustomer Satisfactionid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcJakartaid
dc.titleAnalisis Kepuasan Pengunjung Taman Wisata Lebah Madu Pramuka Cibubur.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkarakteristik pengunjungid
dc.subject.keywordproses pengambilan keputusanid
dc.subject.keywordkepuasanid
dc.subject.keywordTaman Wisata Lebah Madu Pramukaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record