Show simple item record

dc.contributor.advisorSlamet, Alim Setiawan
dc.contributor.authorCahyono, Grafiyanto Budi
dc.date.accessioned2020-03-05T03:39:24Z
dc.date.available2020-03-05T03:39:24Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102635
dc.description.abstractIndonesia saat ini sedang memasuki era digital dimana kebanyakan informasi dapat diakses dengan mudah. Kemudahan ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat memiliki prospek bisnis yang menjanjikan. E-commerce merupakan salah satu alternatif teknologi sebagai alat pemasaran yang dapat digunakan oleh UMK dalam memperluas bisnisnya guna mencapai target pasar yang sebelumnya tidak terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap adopsi e-commerce di usaha mikro kecil Kabupaten Grobogan. Responden pada penelitian ini adalah usaha mikro dan kecil (UMK) dengan total 100 responden, berdomisili di Kabupaten Grobogan dengan target yaitu para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Metode pengambilan sampel yaitu Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM-PLS menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil menunjukan bahwa faktor organisasi dan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi e-commerce.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcE-Commerceid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcGrobogan, Jawa Tengahid
dc.titleAspek Teknologi dan Organisasi: Pengaruhnya terhadap Adopsi E-Commerce pada Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Grobogan.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordadopsi e-commerceid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordUMKid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record