Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Ulang Produk Emina pada Generasi Z.
Abstract
Pertumbuhan nilai industri kosmetik Indonesia meningkat seiring pertumbuhan jumlah penduduk yang didominasi generasi Z. Emina adalah merek produk kosmetik lokal baru yang perlu memperkuat ekuitas merek agar berdaya saing untuk meningkatkan minat beli ulang di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen generasi Z, mengetahui ekuitas merek, dan mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli ulang pada konsumen generasi Z merek Emina. Penelitian dilakukan di Kota dan Kabupaten Bogor dengan kriteria responden wanita usia 12-24 tahun yang pernah membeli produk merek Emina minimal satu kali sebanyak 290 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, dan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel ekuitas merek berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang. Secara parsial variabel kesadaran merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang.
Collections
- UT - Management [3354]