Show simple item record

dc.contributor.advisorHernawati, Neti
dc.contributor.authorNurhaida, Mega
dc.date.accessioned2020-02-03T06:24:17Z
dc.date.available2020-02-03T06:24:17Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101596
dc.description.abstractStres akademik merupakan perasaan negatif yang dirasakan oleh siswa yang berhubungan dengan akademik. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dukungan otonomi orang tua dan kecerdasan emosional terhadap stres akademik siswa Madrasah Aliyah di perdesaan dan perkotaan. Contoh dalam penelitian ini melibatkan 180 siswa yang meliputi 86 siswa di perdesaan (Kecamatan Ciseeng dan Rumpin) dan 94 siswa di perkotaan (Kecamatan Bogor Barat dan Bogor Timur). Pemilihan sekolah dan contoh dalam penelitian ini dilakukan secara purposive. Data diperoleh dari self report dengan alat bantu kuesioner, data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan inferensia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stres akademik siswa di perkotaan lebih tinggi dibanding siswa di perdesaan. Secara umum jenis kelamin, lama pendidikan ibu, dan besar keluarga memiliki pengaruh signifikan terhadap stres akademik. Pengasuhan kontrol orang tua berpengaruh positif signifikan terhadap stres akademik, sedangkan dukungan otonomi dan kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap stres akademik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcEmotional Intelligenceid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Dukungan Otonomi Orang Tua dan Kecerdasan Emosional terhadap Stres Akademik Siswa Madrasah Aliyah di Perdesaan dan Perkotaan.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddukungan otonomiid
dc.subject.keywordkecerdasan emosionalid
dc.subject.keywordpengasuhan kontrolid
dc.subject.keywordremajaid
dc.subject.keywordstres akademikid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record