Pengaruh Gaya Belajar terhadap Prestasi Mahasiswa Generasi Z Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.
View/ Open
Date
2019Author
Habibah, Nur
Rahmawati, Siti
Sayekti, Andita
Metadata
Show full item recordAbstract
Generasi Z mendominasi di perguruan tinggi dan memiliki karakteristik
yang unik yaitu cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Perguruan
tinggi merupakan salah satu tempat pembelajaran untuk mempersiapkan
sumberdaya manusia yang berkualitas era revolusi industri 4.0. Penelitian ini
bertujuan untuk (1) mengidentifikasi karakteristik mahasiswa generasi Z (2)
menganalisis pengaruh gaya belajar terhadap prestasi mahasiswa generasi Z.
Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Departemen Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB angkatan 52-55. Metode pengambilan
sampel yaitu Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Alat
analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM-PLS menggunakan
Smart Pls 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden
merupakan bagian dari generasi Z berusia 18-22 tahun dan gaya belajar auditori
memengaruhi prestasi secara signifikan.
Collections
- UT - Management [3354]